AHLAN WA SAHLAN

Senin, 30 Desember 2013

Berkat Tugas, Kemampuan Saya Bertambah


Universitas Jenderal Achmad Yani adalah tempat saya sekarang menempuh S1, saya memilih jurusan kimia. Salah satu mata kuliah yang saya pelajari di semester satu adalah “Teknologi Informasi”  dengan  Bapak Drs. Jasmansyah, M.Sc. sebagai dosennya.  Sekarang saya akan menyampaikan kesan dan apa saja yang sudah saya dapatkan serta dipelajari selama kuliah TI bersama Pak Jasmansyah.


TI  adalah matkul pertama yang saya pelajari di UNJANI, Pak Jas datang pagi sekali pukul 7 . Saya piker gabakalan ada kuliah yang sepagi ini? Di hari pertama Pak Jas menceritakan tentang dirinya beserta keluarganya, pada pertemuan pertama ini cukup santai karena tidak langsung belajar. Dalam pertemuan selanjutnya mulailah penyampaian materi dan menentukan kesepakatan nilai dengan nilai paling minimal adalah B dengan syarat harus memenuhi semua tugas yang diberikan. Tugas pertamanya yaitu jumlah teman di facebook harus mencapai 1000 orang dan harus aktif di group kimia regular 2013 (group facebook angkatan kami). Mendapat tugas itu saya merasa panik sekali karena saya hanya punya 300 teman, mulai dari sana saya banyak mengadd facebook orang lain sampai facebook saya terancam di blokir karena terlalu banyak dan cepat meminta pertemanan. Akhirnya sampai juga pada 1000 teman, sungguh perjuangan yang lucu dan menegangkan.



Tugas berikutnya adalah membuat blog, saya kelimpungan juga untung ga disuruh bikin twitter. Tapi akhirnya saya bikin blog juga, tau ga bikin blog itu sudah rencana saya dari kelas satu SMA dan baru tercapai sekarang. Dulu setiap saya mau bikin blog ada saja hambatannya, tadinya dulu itu mau dibuatin blog sama teman SMA saya, tapi ya terwujudnya baru sekarang. Memang bagi saya tugas-tugas ini lumayan sulit untuk dikerjakan karena saya gaptek berbeda dengan sebagian teman kelas saya yang lainnya yang sudah lumayan mahir persoalan mengenai  TI. Setelah berbagai tugas yang saya terima, Alhamdulillah lumayan juga bikin saya mau otak atik laptop dan berbagai perangkan lunak (softwere) seperti photoscape, photoshop, corel draw, dll. Tak lupa saya juga harus rajin beraktivitas  di facebook dan blog. Sebenarnya saya kurangsuka manteng di depan laptop, bikin pusing. Tapi syukurlah berkat tugas-tugas TI setidaknya kemampuan saya mengenai TI bertambah banyak. Tidak hanya itu Pak Jas selalu memberikan informasi-informasi yang sebelumnya tidak saya ketahui.

Akhir-akhir ini Pak Jas memulai pelajaran sekitar pukul setengah delapan, dan walaupun begitu terkadang saya suka terlambat datang, tak enak rasanya datang terlambat. Memang Pak Jas mengizinkan mahasiswa masuk walaupun sudah terlambat sampai jam pelajarannya mau habis, dan yang menjadi pertanyaan saya Apa Pak Jas ga marah atau kesal mengenai hal ini atau malah biasa saja? Entahlah !!. apapun itu saya tetap berterimakasih kepada Pak Jasmansyah karena telah memberikan ilmu yang dimilikinya pada murid-muridnya termasuk saya. Terimaksih bapak…!!!!



Nama        :         Hilmi Widayanti
NIM           :         3211131052
E-mail        :         hilmiwidayanti@gmail.com


Blog            :         http://hilmiwidayanti.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar